SISTEM KOMPUTER

Senin 8 Febuari 2021 Universitas Komputer Indonesia mengadakan workshop review kurikulum Outcome Based Education atau disingkat OBE. Kurikulum OBE adalah sebuah metode pembelajaran yang memilih fokus pada luaran atau capaian pembelajaran yang sering disingkat dengan CPL. Pada kurikulum OBE identifikasi serta penentuan capaian pembelajaran sangat penting karena akan menentukan metoda pembelajaran yang dilakukan serta asesmen yang akan diberikan.

Workshop ini diselenggarakan untuk menunjang setiap program studi dalam menghadapi akreditasi jurusan dengan kurikulum baru yang akan diterapkan pada setiap jurusan. Workshop review kurikulum OBE diikuti oleh semua jurusan di lingkungan komputer Indonesia. Whorkshop ini mengundang narasumber yang berkompeten dibidang kurikulum OBE yaitu bapak Prihandoko, S.Kom.,MIT, Ph.D

Dalam Workshop bapak Prihandoko memaparkan secara jelas tentang teknis penyusunan kurikulum OBE untuk setiap jurusan. Setiap jurusan sebelumnya telah mengirimkan model kurikulum yang sebelumnya telah dibuat, kemudian dalam workshop setiap kurukulum yang dibuat oleh masing-masing jurusan dikoreksi dan diarahkan untuk diperbaiki. Workshop diselenggarakan lebih dari 6 jam secara virtual karena masa pandemi yang masih belum berakhir. namun demikian setiap prodi mengikuti kegiatan dengan baik dan diharapkan dapat menghasilkan kurikulum OBE yang berkualitas dan siap untuk diakreditasi nantinya.

About Author
admin